Musim hujan telah datang, PEMDES Campursari menghimbau warga agar waspada


Sesuai dengan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) yang memprediksi bahwa musim hujan akan mulai merata di seluruh Indonesia pada November pada Artikel  di Kompas.com dengan judul "BMKG Prediksi Hujan Merata Mulai November, Puncaknya Januari", https://nasional.kompas.com/read/2019/10/02/16542611/bmkg-prediksi-hujan-merata-mulai-november-puncaknya-januari.

Sabtu tanggal 02 November 2019 di Desa Campursari tepatnya mulai pukul 09.15 WIB hujan yang cukup lebat dan disertai dengan petir sehingga mengganggu aktifitas perekonomian warga yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai petani/pekebun.

Desa Campursari yang geografisnya terletak di pegunungan (Kaki Gunung Bismo) sangat rawan akan terjadinya longsor sehingga pemerintah desa menghimbau kepada masyarakat agar bisa meninggalkan aktifitas diladang dan segera bernaung atau pulang kerumah. selain itu warga juga diminta untuk memastikan saluran selokan tetap bersih dari sampah agar tidak tejadi sumbatan yang mengakibatkan banjir. tidak berhenti disitu hujan lebat di sertai petir juga berpotensi terjadinya pohon tumbang maka di harapkan warga tidak berdekatan dengan pohon-pohon yang besar


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca