Covid Masih Ada di Sekitar Kita !!!


Penyakit virus corona (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona yang baru-baru ini ditemukan. Sebagian besar orang yang tertular COVID-19 akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa penanganan khusus.

Virus yang menyebabkan COVID-19 terutama ditransmisikan melalui droplet (percikan air liur) yang dihasilkan saat orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau mengembuskan nafas. Droplet ini terlalu berat dan tidak bisa bertahan di udara, sehingga dengan cepat jatuh dan menempel pada lantai atau permukaan lainnya.

 

Anda dapat tertular saat menghirup udara yang mengandung virus jika Anda berada terlalu dekat dengan orang yang sudah terinfeksi COVID-19. Anda juga dapat tertular jika menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi lalu menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda.

 

Jadi teruntuk warga Desa Campursari, supaya terhindar dari penyakit Covid 19 ini, diharapkan saat beraktivitas maupun berpergian tetap menggunakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Seperti :

1. Menggunakan Masker

2. Mencuci tangan dengan sabun / Handsenitizer

3. Menjaga Jarak

4. Perkuat Daya Tahan Tubuh dengan Meminum Vitamin dan Olahraga

 

 


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca